Cara menghilangkan Babylon, MP3 Tube, dsb dari Firefox Mozilla

Saya punya pengalaman di mana komputerku dipakai orang lain dan dia browsing mencari film film lawas. Karena dia memang awam mengenai komputer maka secara tidak sengaja dia menginstall babylon. Setelah diselidiki itu adalah aplikasi translate semacam translate.google.com dan ketika saya mencari informasi lewat firefox, ternyata default search engine yang dipakai adalah babylon. (Proses pencarian yang saya lakukan biasanya  langsung saya ketik address bar firefox)

Secara pribadi saya masih menyukai google karena informasi yang diberikan oleh search engine no 1 itu sangat berhubungan dengan apa yang saya cari. Tapi ketika pagi ini, ternyata search engine default firefox mozilla saya gunakan adalah babylon search engine. Hasil yang ditampilkan tidak begitu bagus. Jadi bagaimana caranya mengubah kembali search engine defaultnya?Caranya mudah, yaitu dengan langsung masuk ke menu konfigurasi firefox mozilla.

Update:

Pertama ketikan about:config di address bar mozilla. Klik saja I’ll be careful, I promise

cara menghilangkan babylon

Kedua ketikan babylon pada kolom search

Ketiga Pada kolom value yang mengandung kata Babylon, diklik kanan, lalu pilih reset

Keempat,  lakukan langkah ketiga pada semua hasil yang mengandung kata Babylon

Nah setelah itu silakan coba ketik apapun di address bar firefox mozilla dan voila… omm google telah muncul kembali. Jadi mudah-mudahan ini bisa membantu anda bila anda mengalami permasalahan yang sama dengan yang saya alami.

Cara ini juga berlaku bila search engine pada mozilla anda tiba-tiba berubah. Tinggal ganti kata babylon pada langkah ke kedua dengan mp3 tube misalnya.

15 thoughts on “Cara menghilangkan Babylon, MP3 Tube, dsb dari Firefox Mozilla

  1. wah gampang banget. terimakasih ya… !
    saya sudah coba cara anda dan ternyata berhasil .. :-)

    terimakasih banyak ya atas Infonya & nanti saya tag deh ke semua temen” biar blog mu banyak pengunjungnya….

    thank’s ya…

  2. gak bisa…… gimana nie….???
    sudah sesuai petunjuk tsb… setelah saya coba masih tetap saja yang keluar pertama kali adalah BABYLON……
    ADA CARA YANG LAIN GAKKK?????????????????/////

    • kl buat chrome, klik gambar wrench » setting » nah d kolom Search Setting masukan “manage” (tanpa tanda kutip) » Manage Search Engine trus delete Babylon search engine

      Ganti defaultnya jadi Google

Leave a Reply

