13 Tips Penting Sebelum Anda Mencoba Mendapatkan Uang Dari Internet

How to make money online
Apakah anda mencari tips atau cara mendapatkan uang dari internet? Sebaiknya anda membaca ini dulu sebelum Anda KECEWA BERAT karena mungkin ini tidak seperti yang anda bayangkan selama ini. Tenang saja kawan di sini saya tidak akan menawarkan “sesuatu” yang harus dibeli oleh anda. Sesuai dengan motto blog ini yaitu “Sharing Useful And Simple Information“, jadi Anda cukup membacanya sampai akhir, menarik kesimpulan sendiri dan menulis tanggapan anda di kolom komentar. :)

Mengapa pada artikel kali ini saya mengambil tema “cara mendapatkan uang dari internet“? Ini dikarenakan saya melihat sebuah trend di Indonesia tentang cara mendapatkan uang dari internet yang selalu meningkat setiap tahun sejak awal tahun 2011.

cara mendapatkan uang dari internet

Baru akhir-akhir ini saya menemukan beberapa hal yang menarik seputar “how to make money online” yang patut anda tahu dan pelajari karena ternyata ada semacam siklus yang terjadi yang secara terus menerus berputar tiada henti. Inilah yang menyebabkan banyak pemula atau orang yang sudah lama berkecimpung di dunia ini tak kunjung mendapatkan hasil yang memuaskan dan pada akhirnya putus asa dan berhenti.

Bagi saya bisnis internet adalah bisnis yang real dan tidak boleh dipandang sebelah mata. Banyak masalah klasik yang dialami banyak orang dalam mendapatkan uang di internet. Diantaranya mungkin:

1. Baru mulai, ga tau harus mulai dari mana?

2. Banyak ebook, video training, private course yang menawarkan passive income dari internet dengan harganya tidak bisa dibilang murah. Apakah semuanya ini benar?

3. Sudah lama berkecimpung di dunia bisnis internet, pakai cara jurus-jurus aneh tapi akhirnya tidak sesuai dengan apa yang diharapkan. Mengapa bisa demikian?

4. Kok bisa yak, para pebisnis internet sering memberikan sebuah screenshot penghasilan mereka yang terbilang WAHHHH BANGET, yang bikin semua orang ngiler…!!! Apakah itu asli atau palsu?

Saya akan mencoba menjawab pertanyaan-pertanyaan di atas sesuai dengan apa yang saya telah dapatkan selama ini. Tapi sebelum itu saya ingin membagi pada anda sebuah artikel blog dari Seth Godin tentang “how to make money online“. Saya akan mencoba menulis ulang beberapa topik dari blog tersebut yang saya anggap menarik untuk disimak.

  1. Langkah pertama adalah berhenti untuk mencari di Google tentang “bagaimana cara mendapatkan uang dari internet”. Ini bukan dikarenakan anda tidak ingin mendapatkan uang dari internet, tetapi justru dengan melakukan hal ini maka anda akan segera kehilangan uang anda. Bila diibaratkan, anda mencari mencari cara bagaimana mendapatkan uang di Las Vegas.
  2. Jangan pernah membayar seseorang untuk sesuatu tips sederhana ataupun yang telah terbukti bagaimana cara mencapai tujuan anda, dalam hal ini mendapatkan uang dari internet. Khususnya, membayar kepada siapa pun yang mengajarkan bagaimana menulis ataupun menjual ebook tentang bagaimana caranya mendapatkan uang yang dari internet.
  3. Menjadi berhasil bukan dengan cara instan.
  4. Fokus untuk membuat kepercayaan. Kepercayaan lebih penting nilainya daripada uang.
  5. Fokus untuk memberikan sebuah value.
  6. Jangan keluar dari pekerjaan anda sekarang karena ingin fokus di bisnis online walaupun anda yakin bisa berhasil. Kerjakan apa yang harus anda kerjakan di dunia online pada saat malam hari, sabtu ataupun minggu.
  7. Bangun sebuah reputasi baik di dunia online, sehingga banyak orang mengenal anda sehingga anda layak mendapatkan reputasi tersebut.
  8. Jangan berkecil hati jika hasratmu (topik yang ingin anda tulis) dalam dunia online terlihat kecil. Tidak ada satupun topik yang kecil bila anda benar-benar menginginkannya.
  9. Buat uang secara offline. Dengan langsung bertatap muka, anda akan lebih mudah untuk menghasilkan uang. Media internet  hanya untuk mengefisienkan saja. Terbukti (∩_∩)
  10. Menjadi yang terbaik untuk anda sendiri termasuk ketika anda menulis topik pada website anda.
  11. Belajar dari mereka yang tidak mengenal jalan pintas untuk mendapatkan uang di internet.
  12. Dapatkan uang sedikit demi sedikit dari internet.
  13. Semakin banyak anda bergabung dengan komunitas-komunitas, semakin besar pula kesempatan yang akan anda dapatkan.

Kalau misalkan anda masih membaca tulisan saya ini, bagus karena saya mulai menjawab permasalahan-permasalahan yang telah saya tuliskan diatas.

1. Baru mulai, ga tau harus mulai dari mana?

Kalau ini saya bisa bilang, anda tuh suka topik apa? Seperti yang anda telah baca di atas tidak ada satupun topik yang tak berguna. Contoh nyatanya adalah blog ini sendiri. Sampai saat blog ini ditulis, pengunjung blog justmyhobby.wordpress.com sekitar 250 orang per hari. Kecil memang tapi anda lihat isi dari blog ini. Tulisannya dan topiknya aneh-aneh tapi kok tetap rame dikunjungi. ╮(^▽^)╭ Horee…

Jadi tak perlu mengeluarkan modal untuk menghasilkan uang dari internet. Langkah awal adalah membangun blog anda agar ramai dikunjungi dengan blog gratisan seperti wordpress.com, blogger.com, postereus.com, tumblr.com, dan masih banyak lagi.

2. Banyak ebookvideo training, private course yang menawarkan passive income dari internet dengan harganya tidak bisa dibilang murah. Apakah semuanya ini benar?

Bisa benar bisa tidak..!! loh kok kaya gini jawabannya? (¬_¬). Jika berdasarkan dari beberapa poin di atas, jangan pernah membayar untuk ebook dan video training lainnya, saya kurang setuju. Jujur saja, banyak ebook, video, dan pelatihan menghasilkan uang dari internet di luar sana adalah bohong. Kadang-kadang ada topik yang ada di ebook tersebut hanya copas (copy paste dan direwrite) terus sampul untuk produk tersebut dibuat baru.

Tapi ada juga yang benar-benar memberikan ilmu yang berguna agar kita tidak perlu menghabiskan waktu untuk mencarinya. Mungkin seperti isi dari blog ini (  ̄∇ ̄)  

 (。_°☆\(- – )  Plakkkk..!!!!

3. Sudah lama berkecimpung di dunia bisnis internet, pakai cara jurus-jurus aneh tapi akhirnya tidak sesuai dengan apa yang diharapkan. Mengapa bisa demikian?

Prinsip saya cuma satu, ketika anda mengawalinya dengan tidak benar, maka selamanya hasil yang anda dapatkan tidak akan bertahan lama. Entah anda percaya atau tidak silakan buktikan sendiri. ヘ(^_^ヘ) (ノ^_^)ノ

4. Kok bisa yak, para pebisnis internet sering memberikan sebuah screenshot penghasilan mereka yang terbilang WAHHHH BANGET, yang bikin semua orang ngiler…!!! Apakah itu asli atau palsu?

Jawaban saya ada yang asli, ada juga yang palsu. Kadang-kadang bila anda perhatikan dengan jeli, screenshot yang mereka berikan tuh dibuat sebelum Masehi. (亠~亠)
 (。_°☆\(- – )  Plakkkk..!!!!

Ok sekian dari saya tentang topik mendapatkan uang dari internet. Mudah-mudahan anda tidak tergiur dengan janji-janji muluk yang ada dalam sales letter para internet marketer yang mengusung topik how to make money online. Lain kali mungkin saya akan bagikan caranya teknisnya. Jangan lupa tinggalkan komentar anda mengenai topik ini. Saya tunggu tanggapan anda. So pantengin terus blog ini….. sampai jumpa di post berikutnya (^o^)/ bye..!!!
About these ads

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s