Cara install windows XP di netbook HP 110-3505

Huff akhirnya kebeli jg ini netbook…..  :). Awalnya seneng banget pas ini netbook datang. Langsung deh gw buka dan jreng jreng.

Semua perlengkapan lengkap sesuai dengan spek tapi dateng deh masalah pertama. Ketika gw colok dvd external, ternyata si netbook ga bisa detect dvd externalnya. Sedih :( udah beli mahal tapi ga kepake pas install windows.

ya udah satu2nya jalan adalah install Windows. Windows nya pengen XP biar wusssss…….

Ternyata itu membawa malapetaka. Pertama nyobain software wintousb rekomendasi dari temen. Eh ternyata pas mw setup ke FD nya ga bisa menemukan suatu file di dalam CD nya. Hmm.. yang ini gagal trus gw coba tanya omm google lagi. Ketemu artikel di endix.wordpress.com/2008/02/03/install-windows-xp-di-flash-disk/

Setelah dicoba langkah2 yang ada di situs itu ternyata hasil yang saya dapatkan adalah layar biru :(

Ok tanpa menyerah gw lalu cari artikel lain dan ketemu deh artikel bagus di beritaku.webkios.info/install-windows-xp-di-hp-mini/

setelah dicoba2 ternyata berhasil… netbook gw ga hang… dengan semangat gw coba install dan ternyata wahh F8 GA BISA DITEKEN……. mampus dah….

setelah itu segera gw meluncur ke kaskus untuk meminta bantuan dan akhirnya solusi terpecahkan…….

jawabannya adalah dengan menekan Fn + F8

itulah pengalaman ane pada saat install xp. Let move out

Leave a Reply

