Contoh Cara Membuat The Power of Kepepet Muncul

Anda pasti tahu siapa Bill Gates. Ya Bill Gates adalah salah satu pendiri Microsoft dan orang terkaya kedua di dunia pada saat artikel ini ditulis. Di balik kesuskesannya ada sesuatu yang tidak banyak orang tahu. Cerita ini saya ambil dari buku yang berjudul THE POWER OF KEPEPET , Karangan Jaya Setiabudi Tahun 2008. Mari kita baca dan ambil manfaatnya dari kisah ini.

Pernahkah Anda mendengar kisah rahasia seseorang yang pernah selama 13 tahun menjadi orang terkaya di dunia? Bill Gates mengalami titik balik karir bisnisnya saat menjual program DOS (Disk Operating System) kepada IBM.

Tahukah Anda bahwa saat Bill menawarkan program DOS ke IBM, Bill bersama rekannya, Paul Allen dan Steve Ballmer belum memiliki program itu?! Dan lebih gilannya lagi, kata – kata DOS, dilontarkan Bill secara spontan dan tanpa diketahui terlebih dahulu oleh kedua rekannya yang saat itu berada di satu meja, di hadapan para direksi IBM.

Berikut adalah cuplikan pembicaraan Bill dan direksi IBM dalam filmnya “Pirates of Sillicon Valley”.

Bill : Kita punya apa yang Anda butuhkan !
IBM : Itu suatu permulaan.
Bill : kami tahu IBM harus bangun tempat ini untuk bersaing dengan Apple. Dan bisa berpacu membuat personal computer untuk kalahkan mereka. jadi, kami bisa memberimu sebuah sistem kerja.
IBM : Sistem kerja seperti apa?
Bill : Namanya… DOS (Disk Operating System)!

Menabjubkan ! bukan hanya menabjubkan, bersejarah ! Harusnya dimasukkan dalam buku sejarah atau dipajang di galeri nasional. Karena ini kreasi dadakan dari salah satu orang terkaya di dunia. Bill Gates menjadi orang terkaya di dunia karena bermula dari percakapan ini. Bukan tipu muslihat dan kekeliruan, tapi mereka (Microsoft) tak punya apa – apa saat itu ! Tak sedikit pun !

Dalam perjalanan pulang dari IBM , saat di dalam mobil, percakapan mereka ( Bill, Paul dan Balmer) Berlanjut.

Paul : Bill, kenapa kau bilang punya sistem kerja? kita tak punya sedikit pun untuk dijual. Tamatlah kita !
Bill : Kita tak akan tamat, kau yang akan memberikan kita keajaiban. Benar Paul?
Paul : Yang benar aja, ayolah !
Bill : Katamu, kau kenal seseorang yang punya sistem kerja yang bisa dibeli?
Paul : Aku tak begitu mengenalnya. Tak begitu… dengar … !
Bill : Jangan katakan itu padaku. Aku baru saja beri tahu pada IBM !

Dalam kondisi ‘kepepet‘ itulah Paul Allen mendatangi Seattle Computer Company dan membeli DOS hanya seharga US$ 50.000 yang menghasilkan jutaan dollar dengan menjualnya kembali.

Hal ini adalah bukti bahwa dalam berbisnis (ataupun kehidupan), kita tidak perlu menunggu kondisi sempurna untuk memulai. Bahkan orang seperti Bill Gates pun telah membuktikannya. Percayalah, sesungguhnya ada suatu kekuatan tersembunyi dalam diri kita yang belum terekplorasi. Setelah menciptakan The Power of Kepepet, kuncinya adalah berusaha bagaimana harus bisa dengan penuh keyakinan. Pasti ada jalan keluar dalam setiap masalah, kecuali telah datangnya ajal.

Semoga bermanfaat :)

Source: uzuma-doneza.blogspot.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s