Apakah seorang Miliarder itu keberuntungan?

Jika Anda berpikir menjadi miliarder hanya butuh keberuntungan, Anda salah besar. Menjadi kaya dan sukses ternyata sangat erat dengan perilaku sehari-hari.

Memanfaatkan waktu dengan tepat, dari terjaga hingga tidur kembali, adalah salah satu kunci sukses para miliarder. Menurut perencana keuangan asal Amerika Tom Corley, banyak teladan yang bisa diambil dari keseharian para miliarder. Yuk kita contek kebiasaan mereka…!!

Corley yang menghabiskan waktu bersama 350 orang “kaya” dan “miskin” di Amerika mengamati ada perilaku yang berbeda dari dua kela s sosial tersebut. Dalam buku “Rich Habits: The Daily Success Habits of Wealthy Individuals”, Corley menyatakan perbedaan itu nampak dari sikap mereka sejak bangun hingga kembali tidur.

Jika Anda ingin menjadi miliarder, ini beberapa perilaku yang patut ditiru.

1. Bangun pagi

Menurut Corley, orang kaya berusaha mengambil kesempatan sepagi mungkin mereka bisa. Karena itu, 44 persen dari mereka biasa bangun tiga jam sebelum jam kerja, atau sekitar pukul 05.00. Pada jam-jam itu mereka berpikir, membaca koran atau majalah terbaru, membaca materi yang berguna sebelum kemudian mengaplikasikannya di kantor.

2. Jadwal yang ketat

Setiba di kantor, para miliarder langsung disodori sederet tugas dan jadwal yang ketat oleh sekretarisnya. Sebanyak 70 persen dari mereka biasa menyusun daftar kerja harian atau to-do list sendiri. Jarang yang mengedepankan rencana jangka pendek, karena mereka selalu berpikir untuk jangka panjang.

3. Istirahat sambil bekerja

Kalimat di atas memang membingungkan. Bagaimana cara beristirahat sambil bekerja? Namun kebanyakan orang kaya biasa melakukannya. Mereka biasa makan siang sambil membicarakan deal bisnis dengan mitra kerja serta memanfaatkan waktu senggang untuk mengerjakan apa yang bisa dikerjakan.

4. Menjaga makanan

Siapa bilang orang kaya cuma doyan makan enak? Di Amerika, para miliarder ternyata dikenal sangat perhitungan dengan nilai gizi makanan. Mereka juga menjaga asupan alkohol dan makanan cepat saji dalam batas rendah agar tidak mempengaruhi kinerjanya.

5. Anti-gosip

Corley punya fakta menarik. Sebanyak 79 persen orang miskin senang bergosip. Namun hanya 6 persen dari orang kaya yang melakukannya.

Jadi apakah kebiasaan anda sudah sama seperti para miliarder?

Source: Yahoo

One thought on “Apakah seorang Miliarder itu keberuntungan?

  1. Pingback: Kiat Sukses Bila Dari Dulu Belum Sukses-Suskes | Just My Hobby

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s