Kiat Sukses Bila Dari Dulu Belum Sukses-Sukses

Pasti anda semua kepingin sukses kan? Kalau gitu sama seperti saya yang pengen sukses. Untuk artikel kiat sukses kali ini khusus ditujukan bagi orang yang merasa kok belum sukses-sukses dari dulu.

Sudah sering saya membaca beberapa artikel dan mendengarkan audio mp3 dari para motivator sukses. Tapi kok belum sukses-sukses? Memang sih sukses itu bermacam-macam. Ada yang pengin kaya raya, ada yang pengen naik haji, ada yang pengen pengen punya usaha sendiri, pengen punya pacar cakep, dan lain sebagainya. 

Yang lebih repotnya kalau anda orangnya punya ide brilian dan ketika mau action atau sudah action, hasilnya tidak sesuai dengan harapan atau ketika dijalani rasa malas mulai muncul atau ada ide lain yang terdengar lebih baik. Ini yang repot…!!!

kiat sukses

Nah kali ini mas Billy Boen berbagi tips bagaimana cara menghadapi masalah malas ini, so silakan disimak.

Kalau mau sukses, pertama Agan harus tahu apa yang mau dicapai. Setelah itu, lakukan perencanaan, dan ‘just do it’.

Seringkali, di berbagai seminar saya ditanya, “Mas, gimana caranya untuk ngga berasa malas? Untuk memotivasi diri?” Ada juga yang bertanya, “Mas, kadang kita punya ide, trus pas ngejalanin,… di tengah jalan jadi malas. Kenapa ya?”

Nah, dari awal tahun 2011 ini, campaign yang saya dengungkan adalah “MAKE IT HAPPEN”. Apa artinya? Saya ingin mengajak Agan (dan diri saya sendiri juga) untuk merealisasikan apa yang Agan (dan saya) mau capai selama ini, di tahun ini!

Apa hubungannya pertanyaan-pertanyaan di atas dengan campaign ini? Jelas erat! Untuk ngga malas, untuk selalu memiliki motivasi yang tinggi dan pas ngejalanin bisa terus sampai selesai, itu adalah proses di dalam “MAKE IT HAPPEN”, menjadikan ide/target menjadi suatu kenyataan.

Gimana caranya?

Gunakan momentum! Biasanya, ketika punya ide, kita merasa excited. Trus kita mulai merencanakan gimana-gimananya. Mencoba untuk research kecil-kecilan. Ketemu dengan banyak orang, minta pendapat, baca buku, dan lain-lain. Begitu ‘semua’ sudah terkumpul dan punya pede yang cukup, baru mulai do it.

Ngga ada yang salah dengan step-step di atas. Tapi yang ngga disadari banyak orang adalah, mereka melakukannya terlalu lama! Saya kalau punya ide, dapat inspirasi apa yang mau saya capai… saya langsung tulis apa yang saya pikirkan. Mencoba brainstorming sendiri. Besokannya harus sudah ada langkah kongkret. Sembari mengambil langkah awal (langkah awal tidak akan pernah berakibat fatal, namanya juga langkah awal), saya terus merencanakan langkah-langkah selanjutnya.

Secara psikologis, manusia itu bosenan. Jadi kalau ada 1 ide,… ngga dimulai-mulai, lama-lama Agan akan berasa bosen, apalagi pas lagi proses perencanaan mulai ditemukan hal-hal yang membuat ide tersebut ngga secermelang yang diperkirakan diawal, terlebih lagi, kalau ternyata ngga segampang yang dipikirkan. Mulai jalaninnya juga udah dengan rasa malas, rasa susah.

Jadi, kuncinya… gunakan momentum! Ketika datang ide, lakukan secepat mungkin proses-proses awal perencanaannya. Langsung ambil langkah awal, sambil memikirkan langkah-langkah selanjutnya… selagi masih excited!

Pemikiran saya inilah yang membuat banyak orang berpandangan kerja saya CEPAT. Kalau Agan bisa kerja dengan cepat, maka dalam suatu periode, Agan pun akan bisa menyelesaikan (mencapai) lebih banyak hal dibandingkan orang lain. Kalau banyak yang bisa Agan hasilkan,… dan secara terus menerus, ya berarti Agan akan memiliki chance untuk sukses lebih besar.

Gunakan momentum!

Source: http://billyboen.com/momentum-rahasia-sukses/

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s