Kenapa Buku Motivasi Gagal Membuat Orang Sukses?

Apakah anda sering melihat gambar seperti yang ada di bawah ini?

buku motivasi tidak membuat orang sukses

Tentu banyak dari kita yang suka membaca dan mendengarkan kalimat motivasi baik di internet, radio, ataupun di televisi. Memang motivasi memberikan pikiran positif pada pikiran kita tapi yang jadi pertanyaannya kenapa masih banyak orang yang tidak bisa meraih tujuannya / belum sukses-sukses?

Waktu dulu ketika saya masih duduk di bangku SMA, saya pernah membaca sebuah buku dan terus terang saya “tidak mengerti” apa yang maksud dari buku itu. Buku itu memang dibuat menarik dan banyak sekali gambarnya. Dan pada pembukaan buku itu adalah sebuah tebak-tebakan yang cukup menarik dan setelah diteliti, hal inilah yang membedakan ada orang yang biasa-biasa saja dengan orang yang berhasil meraih mimpi-mimpinya.

Apakah mereka malas?

No…

Banyak sekali orang yang bekerja keras atau ikut pelatihan tapi mereka tidak bisa mendapatkan apa yang mereka inginkan.

Apakah anda termasuk diantaranya?

Memang banyak faktor yang mempengaruhi tapi ada satu hal yang paling berpengaruh untuk mencapai apa yang kita raih.

Nah bila anda bisa menebak siapa pelaku sebenarnya berdasarkan cerita di bawah, saya yakin hidup anda akan berubah 5 tahun dari sekarang karena orang paling sukses pun melakukan ini tapi mereka kadang tidak menyadarinya.

Siapakah Aku?

Aku adalah teman tetapmu. Aku adalah penolongmu yang terbesar atau bebanmu yang terberat. Aku akan mendorongmu maju atau menyeretmu menuju kegagalan.

Aku sepenuhnya tunduk pada perintahmu. Sebagian hal yang yang kau lakukan mungkin sebaiknya kamu serahkan kepadaku, maka aku akan dapat melakukannya dengan cepat dan tepat.

Aku mudah diatur – kamu tinggal tegas terhadapku. Tunjukkan kepadaku bagaimana persisnya kamu ingin sesuatu itu dilaksanakan dan setelah beberapa kali belajar aku akan melakukannya dengan otomatis.

Aku adalah hamba dari segala insan besar, dan sayangnya, aku juga hamba dari semua pecundang. mereka yang besar, telah kujadikan besar. Mereka yang gagal, telah kujadikan pecundang.

Aku bukan mesin, walaupun aku bekerja dengan ketepatan seperti mesin ditambah intelijensi manusia. Kamu bisa menjalankan aku demi keuntungan atau demi kehancuran – tak ada bedanya bagiku

Ambillah aku, latihlah aku, tegaslah terhadapku, maka aku akan meletakkan dunia di kakimu. Kendorlah terhadapku, maka aku akan menghancurkanmu.

SIAPAKAH AKU ?

Leave a Reply

