Obat Flu Tradisional Dgn Bawang Bombay dan Kaos Kaki [Foto]

Girl blowing her nose

Bagaimana cara menyembuhkan flu? Obat flu tradisional yang satu ini memang manjur tapi sederhana. Kamu cukup menyiapkan bawang bombay dan kaos kaki lalu diamkan semalam. Besok paginya secara ajaib kamu bisa sembuh. Mengapa bisa demikian dan bagaimana cara detailnya? Yuk mari dibaca artikel di bawah ini.

Apa sih penyebab flu?

Flu merupakan salah satu penyakit yang cukup sering terjadi, khususnya pada anak-anak. Kebanyakan flu tidak memiliki dampak yang fatal, meskipun beberapa jenis flu dapat mematikan. Karena ada begitu banyak jenis virus influenza penyebab flu, sampai saat ini belum ada obat spesifik yang dapat mengobati flu.

Influenza biasa disebut flu, adalah penyakit yang disebabkan oleh virus RNA yang menginfeksi saluran pernafasan banyak hewan, burung, dan manusia. Pada kebanyakan orang, hasil infeksi pada orang akan menyebabkan gejala umum seperti demam, batuk, sakit kepala, dan lelah.

Beberapa orang juga dapat mengembangkan sakit tenggorokan, mual, muntah, dan diare. Mayoritas individu memiliki gejala selama sekitar satu hingga dua minggu kemudian sembuh tanpa masalah.

Namun dibandingkan dengan sebagian besar infeksi virus pernapasan lainnya, infeksi influenza dapat menyebabkan penyakit yang lebih parah dengan angka kematian (tingkat kematian) sekitar 0,1% dari orang yang terinfeksi virus.

virus influenza

Haemophilus influenza adalah bakteri yang salah dianggap penyebab influenza sampai virus itu ditunjukkan sebagai penyebab pada tahun 1933. Bakteri ini dapat menyebabkan infeksi paru-paru pada bayi dan anak-anak, dan kadang-kadang menyebabkan telinga, mata, sinus, sendi, dan beberapa infeksi lain, tetapi tidak menyebabkan flu.

Penyebab Virus Influenza Berdasarkan Tipe

Virus influenza yang menjadi penyebab dibagi menjadi tiga jenis, yang ditunjuk A, B, dan C. Influenza tipe A dan B bertanggung jawab atas wabah penyakit pernafasan yang terjadi hampir setiap musim dingin atau musim hujan dan sering dikaitkan dengan tingkat peningkatan rawat inap dan kematian.

tipe influenza

Influenza tipe C berbeda dari tipe A dan B dalam beberapa hal penting. Tipe C biasanya menyebabkan infeksi baik penyakit pernafasan sangat ringan atau tanpa gejala sama sekali, tetapi tidak menyebabkan epidemi dan tidak memiliki dampak kesehatan masyarakat parah influenza tipe A dan B. Upaya untuk mengendalikan dampak influenza ditujukan untuk jenis A dan B.

Virus influenza terus berubah dari waktu ke waktu, biasanya dengan mutasi (perubahan RNA virus). Hal ini mengubah konstanta sering memungkinkan virus untuk menghindari sistem kekebalan tubuh (manusia, burung, dan hewan lainnya) sehingga host rentan terhadap infeksi virus influenza berubah sepanjang hidup.

Proses ini bekerja sebagai berikut: host terinfeksi virus influenza mengembangkan antibodi terhadap virus karena host tidak mengenali penyakit influenza sebagai masalah sampai infeksi ini berjalan dengan baik.

Antibodi yang pertama kali dikembangkan mungkin dalam beberapa kasus memberikan perlindungan parsial terhadap infeksi dengan virus influenza yang baru.

Faktor Lainnya

Seringkali orang beranggapan apabila anak terserang batuk dan flu disebabkan karena mengkonsumsi gorengan atau es dalam jumlah yang berlebihan. Atau penyebab lainnya karena kecapean,kena hujan, kena debu, naik sepeda motor atau polusi lainnya.

Ternyata semua anggapan tersebut tidak benar, itu semua bukan menjadi penyebab langsung timbulnya batuk, pilek, dan demam pada anak.

Faktor daya tahan tubuh menjadi faktor penting bagi penderita flu, demam, batuk, pilek. Bila tidak ada kontak dan sumber penularan flu tidak akan terjadi karena virus tersebut tidak akan beterbangan di udara luas.

Mitos tidak benar tentang penyebab flu, pilek, demam, dan batuk:

  • Karena cuaca dan perubahan musim
  • Karena makan gorengan atau makan krupuk
  • Karena hujan
  • Karena masuk angin akibat kipas angin atau naik kendaraan
  • Karena kecapekan dan kurang tidur
  • Karena naik sepeda Motor
  • Karena minum es
  • Karena panas dalam udara dingin, berenang atau AC.
  • Kena debu rumah, cebu bangunan atau bulu binatang

Hal ini disebabkan karena alergi bukan virus. Karena, infeksi saluran napas harus ada sumber penularan kontak yang terkena infeksi. Misalnya minum es memang akan memperberat batuk, dan pilek yang terjadi.

Pada penderita alergi kadangkala bukan hanya es, tetapi kandungan es yang ada seperti es jeruk atau es coklat bisa menjadi penyebab alergi batuk. Bila terdapat faktor tersebut di atas tetapi tidak ada kontak yang sakit flu atau virus maka tidak akan terjadi atau tertular infeksi tersebut.

Yang dapat kita lakukan hanya meringankan gejala flu dan menjaga agar daya tahan tubuh tidak menurun sehingga tubuh dapat melawan virus yang sedang menginfeksi.

Obat Flu Tradisional Dengan Bawang Bombay & Kaos Kaki

Masukkan bawang bmbay ke dalam kaos kaki, dan dipakai saat tidur, dapat meredakan flu, menurunkan panas. Kedengerannya memang aneh, tapi kenyataannya ada banyak orang yang sudah mencoba “Terapi bawang bombay” ini, dan alhasil mereka berhasil!

Seorang blogger, Jennifer Thompson, adalah salah satu yang berhasil mencoba metode ini, ia menyatakan bahwa mencoba “mengenakan bawang bombay” saat tidur tidak ada ruginya, bukan? Berikut adalah pendapatnya tentang “terapi bawang bombay” yang dinyatakannya di Twitter.

obat flu tradisional dari bawang bombay

Terjemahannya adalah “Temanku flu berat selama 3 hari, saya sarankan “terapi bawang bombay” ini. Kemudian hari ini dia sembuh total! Beneran!”

Lalu dia mendapat banyak respon positif dari para teman jejaring sosialnya, bahwa terapi ini sungguh ajaib!

obat flu dengan bawang dan kaos kaki

Terjemahannya adalah “Aku juga sarankan temanku yang sakit untuk mencoba terapi ini. Dan alhasil, sembuh!”

obat flu yang murah dan berkhasiat

Terjemahannya adalah “Terima kasih Jennifer,  bermanfaat sekali! Awalnya saya demam tinggi, tapi sekarang sudah sembuh!”

obat tradisional untuk deman tinggi

Terjemahannya adalah “Ibuku awalnya demam tinggi, bahkan pihak rumah sakit pun angkat tangan melihatnya. Kucoba cara “terapi bawang bombay” ini, sampai-sampai pihak rumah sakit merasa aku gila, tapi ibuku benar-benar jadi sembuh!”

Jadi mengapa terapi bawang bombay ini seajaib ini? Para ahli menyatakan, bahwa di telapak kaki kita terdapat 7000 ujung saraf, yang berhubungan dengan berbagai organ dalam tubuh.

syaraf di telapak kaki

bawang dan kaos kaki

bawang bombay dan kaos kaki

Penasaran? Ikutilah cara berikut :

Pertama, letakkan beberapa lembar bawang bombay di telapak kaki.

Gunakan bawang bombay merah dan putih saja

kaos kaki dan bawang bombay untuk deman dan flu

Setelah ditata rapi di telapak kaki, pakai kaos kaki. Kemudian ganjal kaki dengan bantal (cukup 1-2 bantal saja), lalu pergi tidur!

diamkan semalaman

Saat Anda bangun tidur, Anda telah berhasil “menetralisir” darahmu, membunuh kuman dan virus penyakit dalam tubuh. Yak, betul sekali, karena bawang bombay mengandung khasiat anti-virus yang sangat kuat!

obat flu dan demam tinggi

Jadi bila ada teman, saudara, atau kamu sendiri terkena flu, kamu bisa coba cara diatas. Mudah dan sederhana bukan? Oh ya apakah kamu punya cara lain untuk mengursir flu? Kasih komentarnya ya d bawah.

Source 1
Source 2
Source 3

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s