Rahasia di Balik Parfum Wanita Yang Buat Cowok Klepek Klepek

Khusus untuk para perempuan seberapa banyak informasi yang kamu ketahui tentang jenis – jenis parfum wanita? Parfum sendiri adalah salah satu benda yang berkaitan erat dengan fashion di mana sifatnya untuk menarik perhatian dari salah satu panca indra kita yaitu hidung.

Ada cerita seorang laki-laki sedang jalan-jalan di mal untuk menuju ke sebuah tempat, lalu melihat seorang wanita yang sedang berdiri melihat produk yang ada di estalase.

Untuk ukuran seorang wanita, tubuhnya agak sedikit kelebihan berat badan, tingginya tidak terlalu tinggi, berkulit agak sedikit gelap seperti Farah Queen ;), rambutnya lurus sebahu, berdandanan seperti wanita karir pada umumnya dengan memakai high heel, celana panjang kain, serta memakai kemeja dilengkapi dengan blazer.

Dari kejauhan tampaknya wanita ini sedang sibuk dengan memotret produk yang dipajang dengan smartphonenya. Ketika itu sang laki-laki itu sedang berjalan bersama dengan pacarnya.

Pacarnya meminta untuk berhenti agar bisa melihat produk yang sedang dipotret oleh sang wanita tersebut. Sang laki-laki pun mau tidak mau harus berhenti.

Ketika pacar sang lelaki itu mengorbol dengan wanita itu, tiba-tiba hidung laki-laki tersebut mencium aroma yang wangi dan menggoda hidungnya untuk terus menghirup wewangian yang berasal dari wanita tersebut. Ketika pacarnya selesai mengobrol, mereka berdua pergi meninggalkan wanita itu.

Tapi dalam pikiran sang laki-laki, masih ada rasa ingin terus dekat dengan sang wanita karena wanginya yang lembut. Secara tidak sadar laki-laki itu lupa bahwa dia sedang berjalan bersama pacarnya.

Intinya laki-laki sebenarnya terpikat oleh wewangian. Aroma yang tercium oleh hidung akan memberikan kesan dan kenangan dalam benak orang tersebut.

Bila suatu saat kamu mencium aroma yang sama ditempat yang berbeda, kamu pasti akan teringat dengan orang khususnya wanita yang pertama kali menstimulus wewangian ini ke hidungmu.

Pendiri DSH Perfumes, Boulder, Colorado, Dawn Spencer Hurwitz mengungkapkan bahwa “Aroma menstimulasi otak yang membuat kamu menarik di mata si pria,dan menjadi daya pikatmu.”

Wewangian sangat berpengaruh terhadap emosi manusia. Sebagai contoh bila kita mencium aroma makanan yang kita sukai, misalnya indomie goreng rasa rendang, tanpa kita sadari kita menjadi lapar.

indomie goreng

Secara otomatis kelenjar hipotalamus yang diberi rangsangan aroma memberikan perintah kepada kelenjar saliva untuk memproduksi air liur.

Begitupun aroma gosong atau benda terbakar akan memicu hormon kortisol yang juga dikenal sebagai hormon katabolik. Dengan keluarnya hormon kortisol ini akan menyebapbkan muncul rasa takut, kuatir berlebihan.

Jadi kalo kamu memiliki bau badan yang tidak sedap dan banyak orang takut berteman kamu jangan salahkan orang di sekitar kamu tapi salahkan si hormon kortisol ini.

Lalu bagaimana cara mengatasinya?

Solusinya tinggal pake parfum aja.

Yang perlu diingat adalah beda aroma beda pula manfaatnya, sebagai contoh ada aroma yang membangkitkan semangat, sangat cocok bagi wanita yang memiliki hobi bekerja, ada aroma yang sexy sehingga semua mata pria melihat kamu sangat cocok digunakan bagi yang masih single.

Sifat-Sifat Aroma Parfum

1. Aroma untuk menenangkan

Jenis Parfum Wanita Yang Menenangkan

Parfum beraroma buah-buahan seperti stroberi, pir,peach, apel, atau blackberry meningkatkan energi positif dan juga,berfungsi sebagai pereda kegelisahan mengatasi stres karena aromanya yang menenangkan.

Bila kamu sering stres atau gelisah sangat cocok mengunakan aroma ini, dan orang yang sedang stres akan merasa nyaman di dekat kamu.

2. Memberi kesenangan

Memberikan Kesenangan

Permen identik dengan kesenangan. Sensasi ini didapatkan juga pada parfum beraroma permen. Permen memiliki aroma yang manis dan membawa kita kepada kenangan masa lalu ketika mendapatkan nilai baik atau membantu orang tua akan diberi hadiah permen menjadi keduanya memberikan rasa senang,dan sangat terbukti parfum dengan aroma permen sangat laku.

3. Membangkitkan tenaga

semangat

Aroma lemon, jeruk bali, bergamot (buah asal Italia) atau citrus memberikan efek menyegarkan dan membangkitkan tenaga. Aroma citrus menstimulasi bagian otak yang tugasnya membuat kamu terjaga dan ini sangat cocok untuk olahragawan maupun pekerja keras.

4.  Memberi rasa nyaman

merasa nyaman

Semprotkan parfum beraroma vanila, almond, madu, ke tubuh kamu. Wangi alami dan aromanya memberikan sensasi kehangatan yang menimbulkan perasaaan nyaman.

Hal itu disampaikan Victoria Bonofiglio, profesor kosmetik dan Fragrance Fashion Institute of Technology, New York.

Aroma vanila juga membuat kamu merasa nyaman dan lebih percaya diri. Ketika kamu menggunakan wewangian yang meningkatkan rasa nyaman, jangan berprasangka tiba-tiba banyak orang ingin menjadi pacar kamu.

Mereka hanya merasa nyaman di dekatmu bukan ingin menjadi pacar kamu loh.

5. Membangkitkan semangat dan gairah

semangat dan gairah

Kayu manis, rasanya yang pedas manis menimbulkan aroma yang membuat kamu merasa seksi. Sementara itu, peppermint, buah peach memberikan sensasi segar.

Aroma coklat dan citrus meningkatkan hormon serotinin, pembangkit energi positif. Untuk lada hitam, aromanya yang juga diekstrak menjadi parfum dapat menstimulasi energi membuat kamu lebih percaya diri dan siap menghadapi berbagai tantangan.

“Aroma ini menstimulasi otak yang membuat pria tergoda dan menjadi daya pikat bagi pria,” ungkap Dawn Spencer Hurwitz, pendiri DSH Perfumes, Boulder, Colorado.

Aroma ini sangat cocok bagi smart women yang ingin cari jodoh, jadi jangan kaget kalo lagi mal tiba-tiba ada cowok yang kenalan dan tukeran no hape. ;)

Daya Tahan Aroma Parfum

Setelah mempelajari tentang aroma sekarang kita akan lanjut ke daya tahan aroma parfum. Daya tahan aroma parfum sangat penting, karena gak lucu dunk baru pake parfum eh 2 jam kemudian aromanya hilang.

Daya tahan parfum sangat tergantung seberapa banyak concentrate parfum.

Eau de cologne (EDC): terdiri dari 3-8% concentrate

Eau de cologne

Eau de cologne merupakan parfum yang paling cepat aromanya hilang dan paling lama bisa bertahan 3 jam. Harganya berkisar Rp. 50.000 – Rp. 150.000

Eau de toilette (EDT): terdiri dari 5-15% concentrate

Eau de toilette

Bisa bertahan 6 jam bila di ruangan ber AC. Harga berkisar Rp. 100.000 – Rp. 350.000

Eau de parfum (EDP) : terdiri dari 10-20% concentrate

Eau de parfum

Untuk tipe parfum ini bisa bertahan 12 jam bila di ruangan ber AC. Harganya berkisar Rp. 200.000 – Rp. 700.000

Eau de extrait (EDE) :terdiri dari 15-40% concentrate 

Eau de extrait

Tipe ini bisa bertahan sekitar 12 jam bila di ruangan ber AC dan harganya relatif mahal berkisar antara Rp. 700.000 – Rp 1.500.000

Harga sangat relatif tergantung brand, semakin tinggi concentrate semakin mahal harganya. Semakin tinggi presentase concentrate semakin awet pula wangi yang bertahan di tubuh kamu.

Cara menggunakan parfum

1. Untuk parfum EDC dan EDT gunakan seperti biasa dan boleh di semprot berkali-kali karena aromanya soft.

2. Untuk EDP jangan semprot terlalu banyak karena aromanya kuat, bila terlalu banyak akan mengganggu hingga membuat orang di samping kamu pusing dan membuat orang membicarakan kamu.

3. Khusus untuk EDE tidak begitu cocok untuk disemprot. Jenis parfum ini perlu perhatian khusus dalam menggunakannya.

Kenapa?

Alasannya karena EDE bukan parfum yang banyak campuran alkoholnya tetapi lebih berbentuk minyak sehingga EDE ini cukup special penggunaanya dan perlu perlakuan khusus karena EDE tidak encer seperti air melainkan seperti minyak.

Gunakan EDE di titik meridian yakni pembuluh darah besar, agar aroma parfum terbawa oleh aliran darah, sehingga aroma yang di keluarkan tubuh kita sangat harum dan lembut.

Di bawah ini tempat yang sangat cocok untuk menempelkan parfum jenis EDE.

1. Belakang lutut

belakang lutut

Bagian sepele ini juga sangat istimewa, karena pada bagian ini menyimpan panas yang jauh lebih lama. Walaupun banyak melakukan gerakan, wangi yang ada tidak akan cepat hilang.

2. Leher

leher

Leher adalah tempat favorit karena jika rambut terkibas oleh angin maka secara alami akan membawa wangi yang dihasilkan di bagian leher.

3. Belakang daun telinga

daun telinga

Ini adalah titik yang tidak boleh terlewatkan, karena letaknya sejajar dengan hidung. Ketika kamu berpapasan disaat yang sama aroma parfum kamu akan tercium. Dan posisinya dilindungi oleh daun telinga sehingga tidak terjadi gesekan menyebabkan aromanya bisa bertahan sangat lama.

4. Belahan dada

Belahan dada

Bagian ini sangat jarang terdengar tapi dengan menyemprotkan pada bagian ini maka wangi parfum akan tahan lebih lama. Aroma tubuh akan senantiasa terasa segar sepanjang hari.

5. Punggung tangan

punggung tangan

Kaum perempuan Perancis mengoleskan parfum di punggung tangannnya tujuan dari pemakaian parfum di punggung tangan untuk menarik kaum pria yang mungkin akan mencium tangan mereka.

Hal ini akan meninggalkan kesan yang kuat ketika sang pria mencium tanganya sendiri dan berpikir keras dari mana datangnya wangi ini,

Ketika sang pria menemukan dari mana asalnya aroma ini, kamu tidak akan pernah di lupakan, dan ketika pria ini mencium wangi yang sama di saat itu juga pria ini akan mengingat kamu.

6. Bagian dalam siku

bagian siku

Ini pun tempat yang menyiapkan wadah untuk semprotan parfum. Aroma parfum akan menyebar dan bertahan lama sepanjang hari.

Menaruh parfum di titik meridian bisa menggunakan parfum jenis apa saja akan tetapi akan sangat maksimal mengunakan EDE karena EDE tidak seperti parfum lain yang cepat menguap.

Saran Untuk Kaum Wanita

Usahakan cari parfum yang concentrarte berasal dari kota Grasse, Perancis karena kota Grasse merupakan kota penghasil parfum no 1 di dunia. Hampir semua parfum kelas dunia memproduksi parfum mereka dari kota Grasse.

Pengalaman Seorang Cewek Dengan Parfum

Nama aku Alena. Aku suka banget sama yang wangi-wangian, dan aku tertarik banget sama yang namanya parfum.

Pernah aku lagi ngantri di XXI, cowok di depan aku wangi banget saking wanginya aku sampe deket banget sama tuk cowok. Pengen aku peluk tuh cowok haha. (≧◡≦)

Untung gak ketauan pacar sebelahnya, kalo ketahuan bisa digampar bolak balik depan belakang aku, tapi parfumnya memang memiliki daya tarik yang luar biasa.

Temen-temen bule di Fragrantica sampai bilang parfum itu menghipnotis jadi jangan sampe salah pake ntar banyak yang ngajak kenalan.

Aku pernah pas duduk di Starbucks deket jendela, pas ada angin berhembus, banyak banget cewek cowok ngeliatin aku, trus ada cowok lumayan keren lagi sibuk sendiri di laptonya, ngeliat aku trus nyamperin aku.

Dia bilang kamu wangi banget pake parfum apa? Akhirnya kita bicara n tukeran no telepon haha, (≧◡≦)

Parfum emang gak bisa dilihat tapi efeknya luar biasa, bukan cowok cowok ajah keponakan aku sampe bilang suka deket aku karena wangi banget.

Pembantu aku sampe bilang non wangi banget, “Saya sebetulnya mau pake parfum tapi gak sanggup beli non”, trus aku tanya “Kamu mau? Kalo mau aku kasi tapi jangan yang masi segel yah”.

Dia bilang “Yang tinggal setetes juga gpp non yang penting bisa ngerasain”. Haha sampe ketawa aku dengernya. (´▽`)

Aku kasih yang masih ada ¼ botol aja, aku bilang pakenya hati-hati entar banyak yang ngejar loh.

Dia bilang “Iya non aku pakenya jarang soalnya kalo abis gak mampu beli lagi, aku pake kalo ketemu suami ajah biar dia klepek-klepek”

Pernah juga lagi di lift pake parfum kesukaan aku, di belakang ada beberapa cowok yang temenan.  Mereka ngomong wangi banget, trus ada satu yang bilang selamat siang kamu wangi banget pake parfum apa?

Setelah basa basi dia minta no hp, aku kasi aja no telepon ngacok soalnya yang minta bapak2 haha. (`▽´)

Secara aku single tapi gak mau juga kali sama bapak-bapak.

Jadi setidaknya gunakan parfum EDP / Eau de parfum karena bisa bertahan 12 jam di ruang AC dan bisa bertahan 6 jam di udara panas. Tapi ini beberapa rekomendasi yang Alena bisa berikan untuk kamu:

  • D&G Light Blue. Harganya sekitar Rp. 900.000 an.
  • Armani Acqua Di Gio. Harganya sekitar Rp. 1.000.000 an. Walaupun ini untuk pria, tapi menurut pengalaman, wanginya juga cocok untuk wanita karena wanginya sangat lembut.
  • Kenzo Flower. Harganya sekitar Rp. 816.000 an.
  • Clinique, Happy Women. Harganya berkisar Rp. 700.000 an.
  • One Perfume. Ini produk lokal yang bagus banget, soalnya kandungan extreitnya sampe 80% menurut pengalaman aku,ini parfum dengan kandungan extreit terbanyak dan extreitnya dari kota Grasse harganya sekitar Rp. 200.000 – Rp. 300.000. Parfumnya murah banget dan ini adalah salah satu parfum rahasia aku soalnya murah dan bagus

Kesimpulan

Kalau punya rejeki lebih boleh mengkoleksi Eau de extrait/oil karena daya tahannya yang luar biasa dan parfum ini sangat unik.

9 thoughts on “Rahasia di Balik Parfum Wanita Yang Buat Cowok Klepek Klepek

  1. Mau tanya mba. Yg paling wangi dri 5 parfum rekomendasi mba. Kira2 yg mana ya? Yg jd favorit .. Mau beli tp blm coba satu2. Trims

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s